oleh

Pemkot Depok Buka PPDB untuk Pendidikan Nonformal

DEPOK – Pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Depok tahun ini tidak hanya untuk sekolah formal, tapi juga Sekolah Pendidikan Nonformal (SPNF).

Hal itu dinyatakan oleh Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Satibi pada Jumat (11/6).

Dikatakan Satibi, PPDB untuk sekolah pendidikan nonformal ini terbuka bagi semua jenjang, baik yang setara Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), maupun Sekolah Menengah Atas (SMA).

Baca Juga:  Disdik Sebut PPDB Tahun Ini Tidak Akomodir Kuota Luar Zonasi

“Namun, ada perbedaan, kalau pada sekolah formal jadwalnya sudah ditentukan secara resmi. Sementara SPNF ini berbeda dengan waktu pendaftarannya lebih fleksibel,” katanya, Jumat (11/6).

Ia menerangkan, SPNF ini diharapkan mampu memfasilitasi peserta didik yang putus sekolah. Adapun, kata dia, SPNF terdiri dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

“Sekolah SPNF sendiri akan dimulai 14 Juli – 25 September 2021,” paparnya.

Baca Juga:  Tuntutan Diakomodir Disdik Jabar, DKR Siap Kawal PPDB

Ia menegaskan, tidak ada perbedaan antara SPNF dengan sekolah pendidikan formal. Seperti halnya pendidikan formal, SPNF juga menurut dia dilaksanakan dengan asas objektif, transparan, dan akuntansi.

Lebih lanjut, ia menuturkan, bagi calon siswa di SPNF tidak ada batasan umur. Jadi, siapapun yang putus sekolah, berapapun usianya, tetap diperbolehkan mendaftar.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga