oleh

Diduga Usai Melayat, 27 Warga Gununghalu Positif Covid-19

NGAMPRAH – Belum juga mereda kasus positif Covid-19 di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), kini kasus positif Covid-19 kembali muncul dari Kecamatan Gununghalu. Sedikitnya ada 27 warga Desa Tamanjaya, Kecamatan Gununghalu, KBB yang dinyatakan positif Covid-19. Kasus itu tentunya menambah banyak jumlah warga KBB yang terpapar Covid-19 dalam sepekan terakhir.

Temuan kasus positif dari 27 warga Desa Tamanjaya itu berawal saat seorang tokoh masyarakat di RW 10 melaporkan ada sebanyak 42 orang warga jatuh sakit dengan gejala mengarah pada Covid-19.

Lantaran khawatir, warga yang sakit dengan gejala serupa Covid-19 itu kemudian menjalani swab tes antigen di Puskesmas Gununghalu pada Rabu (9/6/2021) hingga didapat hasil sebanyak 27 warga dinyatakan positif.

“Mereka sebelumnya sakit dulu dengan gejala mengarah ke Covid-19. Setelah dites, akhirnya didapat 27 warga positif,” kata Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi pada Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB M Jauhari, Jumat (11/6).

Jauhari menyebut saat ini pihak Puskesmas Gununghalu masih melakukan tracing terhadap kontak erat dari 27 warga yang positif Covid-19 tersebut. Kemudian untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 ke warga lain, pihak kecamatan dan desa akhirnya melakukan isolasi di RW tersebut.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga