oleh

Kunjungi Sentra Vaksinasi Serviam, Airlangga ingatkan Masyarakat Jangan Abaikan Prokes

JAKARTA – Pemerintah pusat terus mendorong proses vaksinisasi dengan membuat sentra vaksin dengan target 700 ribu sampai 1 juta orang per hari.

Sejalan dengan tujuan Pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, para alumni 3 sekolah yang terdiri dari, Sekolah Santa Theresia, Sekolah Santa Ursula, dan Sekolah Santa Maria menggagas untuk membentuk Sentra Vaksinasi Serviam (SVS).

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto pada Rabu (09/06) merkesempatan mengunjungi proses vaksinisasi di gedung Sekolah Santa Ursula di Lapangan Banteng Utara, Jakarta.

Baca Juga:  Indonesia Akan Hidup Bersama Corona, Begini Roadmapnya

Airlangga yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu mengatakan, Saat ini penangangan Covid-19 sudah semakin baik, sehingga kasus kesembuhan semakin meningkat.

Kendati begitu, ia mengakui ada kenaikan di second tier cities karena dampak dari mudik yang sebetulnya sudah diantisipasi oleh Pemerintah dengan melakukan penyekatan dan isolasi.

Dengan begitu, penyebaran Covid harus terus diwaspadai. Dibeberapa daerah, khususnya di Jawa Barat tingkat kedisiplinan penggunaan masker sudah mulai turun dibawah 60%.

Baca Juga:  Sosialisasikan Prokes, Komunitas Musik Jalanan Kota Bogor Dapat Apresiasi

‘’Jadi ini yang terus kita dorong, bahwa walaupun sudah divaksin tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.” Lanjut Airlangga.

Mengenai perkembangan perekonomian Indonesia saat ini, Airlangga menyampaikan bahwa perekonomian Indonesia sudah mulai pulih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga