Incar Tempat Sepi, Dua residivis Sering Lakukan Aksi Pembegalan di Kawasan Gedebage

BANDUNG – Hati-hati jika berkendaraan seorang diri ketika melintas ditempat sepi. Baru-baru ini seorang wanita berprofesi seorang perawat di Kota Bandung menjadi korban aksi pembegalan di kawasan Stadion Gedebage Kota Bandung.

Kepala Satuan Reserse Kiriminal (Kasatreskrim) Polrestabes Bandung, AKBP Adnan Mangopang menceritakan, kejadian terjadi pada Sabtu, (5/6) pukul 15.00 WIB.

Saat itu korban yang merupakan sorang perawat hendak pulang kerja dengan mengendarai roda dua seorang diri. Namun, tanpa disadari dua pelaku dengan berboncengan motor membuntuti dari belakang.

‘’Kemudian, tersangka yang berinisial, AR dan TR ini melancarkan aksi jahatnya di tempat sepi dengan merampas Handphone milik korban,’’kata Adnan Mangopang kepada wartawan, Rabu, (9/6).

Korban yang mengendarai motor, sempat terjatuh dan mengalami luka pada bagian kepala dan bagian tangan.

Menerima laporan itu, kurang dari 24 jam jajaran Unit Reskim Polsek Rancasari langsung memburu pelaku. Kedua tersangka berhasil diringkus

‘’Kedua pelaku sempat mencoba melarikan diri, sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur,’’cetusnya.

Adnan menambahkan, kedua pelaku merupakan Residivis dan telah melakukan 15 kali aksi kejahatan dengan cara pencurian dengan kekerasan.

‘’Biasanya aksinya dilakukan di kawasan daerah Rancabolang sampai SOR (Sarana Olahraga) Gedebage,” ucap dia.

Sementara itu, untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka di jerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama Sembilan tahun penjara. (mg10/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan