oleh

Baru 60 Persen, Vaksinasi Guru, Simulasi PTM di KBB Terhambat

NGAMPRAH – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih berkutat pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19, termasuk untuk kategori guru. Saat ini jumlah guru yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19 baru 60 persen.

Lambatnya vaksinasi terhadap guru itu bermuara pada terhambatnya pelaksanaan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk jenjang TK hingga SMP. Namun ada secercah kabar baik, yakni saat Pemda KBB menyebut pekan ini simulasi PTM bakal dilaksanakan.

Baca Juga:  Stok Oksigen di Cianjur Kian Menipis

“Informasi dari Kepala Dinas Pendidikan, simulasi PTM di KBB dimulai minggu depan. Saya diundang mendampingi juga,” ungkap Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (8/6).

Hengky menyebut pelaksanaan simulasi PTM sendiri juga melihat pada status desa dan kecamatan apakah masuk zona merah atau tidak.

Sebab hanya sekolah di desa dan kecamatan yang berada di zona hijau saja yang diizinkan menggelar simulasi PTM.

Baca Juga:  Dewan: COVID-19 Harus Segera Dikendalikan Agar Kemiskinan Tak Kian Naik

“Sekolah yang boleh simulasi PTM itu di semua kecamatan yang zona hijau, sesuai arahan semua akan simulasi. Nanti kita akan diskusikan lagi sebelum mulai,” tuturnya.

“Kita libatkan juga satgas milenial yang akan dikaderisasi untuk mengawasi tatap muka. Datang ke sekolah melakukan mitigasi kebencanaan dan edukasi soal Covid-19,” kata Hengky menambahkan.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga