PBB Rekrut Aldi Taher hingga Andika Kangen Band, Sekjen Partai Bilang Begini

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (Sekjen PBB) Afriansyah Noer membuka alasan partainya merekrut sejumlah artis dan musisi seperti Aldi Taher, Charly Van Houten, hingga Andika Kangen Band untuk bergabung.

Menurut dia, PBB pada periode 2019-2024 di bawah komando Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra dan dirinya selaku sekjen mencoba membuka diri untuk merekrut kalangan artis.

“Periode sekarang 2019-2024 ini, di bawah komandan ketua umumnya Pak Yusril dan sekjennya saya, baru kali ini kami mencoba membuka diri merekrut kalangan artis-artis,” kata Afriansyah usai menghadiri silaturahmi di Kantor DPP PBB di Jakarta, Sabtu (5/6).

“Terutama artis-artis muda seperti Aldi Taher, Dirga Dadali, Andhika Kangen Band, Charly untuk membantu Partai Bulan Bintang,” sambungnya.

Afriansyah berharap para artis muda itu dapat membantu PBB mendapatkan lebih banyak suara dari para pemilih muda. Sebab, jumlah pemilih muda pada Pemilu 2024 diyakini mencapai 60 persen.

“Ini strategi PBB merangkul kelompok artis milenial sehingga mereka bisa juga merangkul kekuatan milenial,” kata Afriansyah sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya.

Sosok yang akrab disapa Ferry itu menegaskan tidak ada politik uang dalam rekrutmen artis dan musisi tersebut.

“Demi Allah, Rasullulah, seluruh artis yang bergabung ke PBB tidak kami beri uang,” ungkapnya.

Salah satu artis yang memutuskan jadi kader PBB, Aldi Taher mengatakan keputusannya masuk partai itu karena didorong salah satunya oleh Yusril Ihza Mahendra.

“Anak muda jangan takut berpolitik. Alhamdulilah beliau (Yusril) menyemangati saya berpolitik, karena sekarang ini anak muda harus melek politik,” kata Aldi Taher.

Aldi juga menyampaikan niatnya mencalonkan diri dalam pemilu atau Pilkada 2024 bersama PBB.

“Insyaallah bersama PBB saya akan bertarung di (pemilu) 2024,” kata Aldi menambahkan.

Terkait itu, Ferry mengatakan pihaknya mendukung niat baik dan tujuan para kader partai.

“Orang berpolitik itu punya tujuan, maksud, dan cita-cita, mungkin ada yang ingin jadi legislatif, eksekutif, bupati, wali kota, atau gubernur. Jadi, kami support kader-kader yang punya niat baik dan prestasi,” kata Ferry. (antara/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan