Valentino Rossi Kembali Terjatuh di Circuit Catalunya

BARCELONA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, kembali meraih hasil minor pada balapan MotoGP 2021. Dia gagal finis pada balapan MotoGP Catalunya 2021 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (6/6).

Valentino Rossi yang mengawali balapan dari posisi ke-11 mengalami kecelakaan di tikungan 10 saat balapan menyisakan delapan putaran dari total 24 lap.

Kecelakaan yang dialami Valentino Rossi bahkan sempat menjadi trending topic Twitter di Indonesia.

Rossi kecewa dan sakit hati setelah GP Catalunya tiba-tiba terganggu oleh kecelakaan. Circuit de Barcelona-Catalunya adalah salah satu trek favorit The Doctor dan salah satu tempat dia mencapai hasil terbaik dalam kariernya.

“Kekecewaan besar. Kesempatan yang terlewatkan karena dalam beberapa hari terakhir kami memiliki kecepatan yang baik dan ekspektasi yang tinggi,” kata Rossi dilansir bolasport.com dari Tuttomotoriweb.

Pemilihan ban bisa menjadi kesalahan yang menentukan asal mula kesulitan yang ditunjukkan Rossi saat balapan.

“Saya memasang ban jenis hard karena berdasarkan data yang kami miliki, sepertinya paling cocok,” aku Rossi.

“Suhu sirkuit sama seperti kemarin. Namun, saya segera menyadari bahwa saya tidak memiliki cengkeraman atau traksi saat keluar dari tikungan. Inilah mengapa banyak yang menyalip saya. Motor mulai bergetar dan saya jatuh,” tutur Rossi.

“Oleh karena itu, akan ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan besok pada kesempatan hari tes pasca-balapan yang akan digelar di sini di Barcelona.”

Tes itu juga menjadi kesempatan bagi pembalap berusia 42 tahun itu untuk mengetahui perkembangan teknis terbaru dari Yamaha.

“Saya akan mencoba semua komponen lagi. Saya tidak berbicara dengan Yamaha, saya tidak tahu apa yang akan kami bawa kembali. Saya tahu mereka memiliki beberapa berita, tetapi saya tidak tahu persis yang mana,” ucap Rossi.

Gagal finis membuat Rossi masih menempati posisi ke-19 dalam klasemen sementara MotoGP 2021 dengan perolehan 15 poin.

Balapan MotoGP 2021 akan rehat selama sepekan dan dilanjutkan pada seri balap GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, 18-20 Juni. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan