Jokowi 3 Periode, Demi Kebaikan Bangsa, Lho?

JAKARTA – Mantan kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean setuju jika ada wacana Presiden Jokowi 3 periode. Menurutnya, Jokowi melanjutkan kekuasaan itu lebih baik, daripada Pilpres 2024 nanti hanya muncul calon-calon yang tidak berkualitas.

“Fokus pikiran saya, jika pemilu 2024 hanya ajang bagi kekuasaan dengan memajukan calon tak berkualitas di atas arogansi politik, maka lebih baik mempertahankan yang ada demi kebaikan bangsa..! Tak perlu kita berjudi hanya untuk kalah. Jangan berenang untuk hanyut,” kata Ferdinand Hutahaean di cuitan akun Twitter-nya, Senin (7/6).

Dia menilai, perpecahan antar kelompok akan terus terjadi meskipun pihak oposisi bergabung dengan pemerintah. Sehingga Ferdinand beranggapan akan lebih baik jika Jokowi lanjut 3 periode.

“Residu Pilpres 2019 belum selesai meski @prabowo dan Sandiaga Uno sudah jadi pembantu Presiden Jokowi , dan sekarang bangsa kita sudah sibuk lagi untuk kembali memasuki era keterbelahan politik. Saya kadang jadi berpikir, daripada bangsa ini harus terbelah lebih jauh, apa tidak lebih baik lanjutkan 3 Periode saja?” katanya.

Dia menilai, demokrasi harusnya menjadi jalan mencari pemimpin yang terbaik untuk bangsa, menjadi jalan menyatukan perbedaan ketika pemilu usai, bukan sarana untuk terus memusuhi.

“Melihat kondisi saat ini, kita patut merenungkan mana yg terbaik, apakah lanjutkan 3 Periode layak dijadikan solusi?” imbuhnya. (dal/fin). 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan