BLK Salafiyah Yasin Kerja Sama Dengan BPJS Ketenagakerjaan Beri Jaminan Sosial Peserta Pelatihan

BANDUNG – Balai Latihan Kerja Komunitas Pengolahan Hasil Pertanian Salafiyah Yasin berkomitmen bersama BPJS Ketenagakerjaan Regional Bandung untuk memberikan perlindungan jaminan sosial kepada seluruh peserta pelatihan.

Pungkit Wijaya selaku Kepala BLKK Salafiyah Yasin dalam acara pembukaan pelatihan Barista Angkatan Pertama di Balai Latihan Kerja Komunitas Pengolahan Hasil Pertanian di Desa Pangauban Kecamatan Pacet menjelaskan jika kerja sama ini memberikan perlindungan jaminan sosial siswa peserta pelatihan berupa jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

“Ini merupakan komitmen dari Balai Latihan Kerja Komunitas untuk memberikan jaminan sosial kepada peserta selama pelatihan. Karena selama pelatihan kita harus pastikan jaminan sosialnya,” ujar Pungkit

Dia juga mengatakan Ini merupakan inisiatif dari balai latihan kerja untuk menjadi perisai jaminan sosial ketenagakerjaan, karena di desa Pangauban sendiri sektor pertanian dan perkebunan menjadi mata pencaharian utama.

“Jadi, selain peserta pelatihan, maka warga masyarakat pun bisa ikut mendaftar BPJS Ketenagakerjaan dengan iuran setiap bulan,” ujarnya.

Sementara Dewi Mulya Sari Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Lodaya menyebutkan bahwa BLKK Salafiyah Yasin akan bekerja sama dengan menjadi Perisai untuk mendorong perlindungan jaminan sosial kepada peserta pelatihan kerja, warga masyarakat Pangauban, dan Kecamatan Pacet pada umumnya.

“Kami bersyukur bahwa peserta BLKK Salafiyah Yasin ini diasuransikan kepada BPJS Ketenagakerjaan regional Bandung. Sekaligus kami sosialisasikan fungsi BPJS Ketenagakerjaan sangat penting untuk peserta dan warga masyarakat pada umum,” ujarnya.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga kerja D.A Hidayat SH MH, Kepala Desa Pangauban Mochamad Ajidin dan Pak Zaenal perwakilan Kecamatan Pacet.(don)

Tinggalkan Balasan