Jelang Musda KNPI, 3 Nama Diprediksi Jadi Kandidat Kuat

DEPOK – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Depok rencana akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada akhir tahun ini.

Ketua DPD KNPI Kota Depok, Bobby P Harahap beberapa waktu lalu sempat mengatakan pergelaran Musda KNPI Kota Depok akan dihelat pada November 2021 mendatang.

Agenda rotasi kepemimpinan di tubuh organisasi kepemudaan ini pun mendapat perhatian sejumlah tokoh masyarakat di Kota Depok, termasuk Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna.

Eks Wakil Wali Kota Depok periode 2016-2021 itu menilai, Musda kali ini akan diwarnai persaingan cukup ketat dalam memperebutkan posisi ketua.

Dirinya pun memprediksi bakal muncul 3 nama yang masuk dalam hitungan kandidasi. Ia mengaku ketiga nama tersebut memiliki reputasi dan pengamalan yang mumpuni untuk menahkodai DPD KNPI Kota Depok 3 tahun akan datang.

“Saya kira ada 3 nama yang masuk dalam hitungan. Ada Eko Wardaya, Rizki Apriwijaya dan Abdul Kodir,” kata Pradi kepada Jabar Ekspres, Jumat (7/6).

Ketiga sosok yang disebutkan itu, kata dia, memiliki kematangan dalam memimpin organisasi. Sehingga tidak perlu lagi diragukan kapabilitas mereka.

“Eko Wardaya, misalnya, siapa yang tidak kenal dia. Kiprahnya di bidang organisasi tak dapat diragukan lagi, memiliki komunikasi yang bagus dengan lintas organisasi, dikenal luas oleh masyarakat dan juga sosok muda yang smart lah,” tandasnya.

Selain Eko, Pradi juga memuji sosok Rizki Apriwijaya yang menurutnya cukup berpeluang memenangkan duel suksesi kepemimpinan nanti.

“Ada lagi sosok muda yang sudah membuktikan dirinya mampu menjadi penyambung lidah rakyat. Dia adalah Rizki Apriwijaya,” imbuhnya.

Menurut Pradi, sosok Rizki merupakan pilihan tepat untuk memotori KNPI Depok periode selanjutnya. Terlepas dirinya merupakan pendatang baru di kursi legislatif Provinsi Jawa Barat, ujar dia, Rizki bisa dinilai sebagai sosok yang pas untuk mengisi pimpinan KNPI Depok.

“Rizki muda, seangkatan sama Eko, memiliki karakter leadership yang bagus, tapi ya saya ga tahu, dia mau atau enggak jadi Ketua KNPI Depok,” ujarnya.

Terakhir, sosok Abdul Kodir yang juga Ketua GP Ansor Kota Depok. Dikatakan Pradi, sosok ketiga disebut bakal jado sosok pemersatu karena kedekatannya dengan para senior termasuk para ulama, kyai dan tokoh muda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan