Guna Membantu Masyarakat Yang Terkena Banjir, DPD PKS Sigap Bantu Korban

SOLOKANJERUK – Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung, Gun Gun Gunawan menyatakan, sebagai langkah nyata dari komitmen untuk selalu sigap dalam membantu masyarakat yang terkena bencana, PKS hadir di lokasi banjir.

Dikatakan Gun Gun, bahwa pihaknya telah menerjunkan relawan ke lokasi sejak mendapatkan informasi jebolnya tanggul Sungai Cisunggalah Desa Panyadap, Kecamatan Solokanjeruk, pihaknya sudah menerjunkan relawan.

“Jajaran pengurus bersama Organisasi Kemanuasiaan dan relawan PKS langsung diintruksikan untuk membantu korban di lokasi,” kata Gun Gun saat memberikan keterangannya, Jumat (4/6).

Menurut Gun Gun, pihaknya berkomitmen untuk selalu terdepan dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana. Hal tersebut, dilakukan dengan menerjunkan relawan PKS bersama organisasi kemanusiaan terjun ke lokasi.

“Itu sudah komitmen PKS dalam membantu, melayani masyarakat apalagi yang terdampak bencana. Kami pasti selalu sigap dan insyalloh siap untuk terdepan,” kata Gun Gun.

Selain kader PKS, lanjut Gun Gun, para anggota legislatif dari fraksi PKS juga terjun langsung ke lokasi bencana.

“Kemarin anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS pak Jajang Rohana sudah meninjau ke lokasi, itu sebagai bukti PKS selalu sigap untuk membantu masyarakat,” katanya.

Menurut Gun Gun, jebolnya tanggul sungai Cisunggalah, Desa Panyadap, Kecamatan Solokanjeruk mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir dan rusak. Oleh karena itu, pihaknya menerjunkan tim relawan PKS untuk memberi suport dan semangat masyarakat yang terdampak.

“PKS siap hadir sebagai pelayan dan pembela rakyat, dengan hal ini sudah barang tentu harus membuktikan di manapun dan kapanpun tetap peduli dengan urusan kemanusiaan, salah satunya adalah konsisten untuk tanggap terhadap bencana,” ucap Gun Gun.

Lebih lanjut Gun Gun mengatakan, dengan menerjunkan relawan PKS untuk bersama-sama organisasi kemanusiaan, tim gabungan pemerintahan membantu warga yang terdampak.

“Di lokasi bencana itu banyak yang bisa kita lakukan untuk membantu warga yang sedang kesusahan. Kita bekerja sama dengan aparat atau warga setempat agar lebih mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak,” katanya.

Menurutnya, pihaknya harus turun ke lokasi, ini merupakan salah satu hal penting. Selain itu, kata Gun Gun, tim relawan di lokasi kejadian bisa dipergunakan untuk membantu mengevakuasi atau merecovery area-area yang rusak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan