Pemkot Bandung Berencana Atur ASN Bersepeda Menuju Kantor

BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung berencana mengubah perilaku ASN dalam berkendara menuju kantor. Hal itu diutarakan Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana ketika menjadi narasumber untuk memperingati hari sepeda dunia pada Kamis (3/5).

“Pemerintah Kota Bandung berkomitmen dalam satu minggu di hari kita akan sepakati bersepeda dari rumah ke tempat kerja. Khususnya saya mengajak kepada pegawai ASN di Kota Bandung,” ujarnya seusai menghadiri acara di Taman Dewi Sartika.

Menurut Yana, hal positif yang akan didapat dengan bersepeda secara rutin akan meningkatkan daya tahan tubuh. Terlebih, hal itu dibutuhkan sebagai tindakan preventif melawan virus Covid-19

“Jika bersepeda secara rutin, imun tubuh kita secara berkesinambungan dan akan meningkat,” katanya.

Pemakaian sepeda itu, diakui Yana dilakukan sebagai langkah awal guna mengubah budaya warga Kota Bandung untuk suka bersepeda. Dia menginginkan anggota dari kepemerintahan dapat menjadi contoh bagi seluruh elemen masyarakat.

Selain itu, ujar Yana, dia beserta jajarannya akan berkomitmen menjaga sarana dan prasarana jalur bersepeda dengan baik dan benar.

“Kita akan rumuskan dengan tujuan bersepeda menjadi budaya semata mata membangun Bandung dari yang sudah baik menjadi (lebih) baik,” pungkasnya. (mg1/boy)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan