AHY Soroti Pendidikan dan UMKM Kabupaten Bandung

SOREANG – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melaksanakan kegiatan Silaturahmi 360 derajat di Gedong Sabilulungan Kabupaten Bandung, Kamis (3/6).

Saat kegiatan, AHY mendengarkan sejumlah keluhan dari masyarakat. Di antaranya mengenai kendala dalam kegiatan sekolah online seperti beberapa tempat belum mendapatkan jaringan internet yang stabil dan kuat, juga kualitas belajar mengajar secara jarak jauh.

AHY mengatakan, penyelesaian masalah tersebut merupakan tugas bersama. Selain masalah pendidikan, ungkap AHY, pihaknya juga menerima keluhan dari pelaku UMKM, di antaranya mengenai persaingan yang sulit.

“Oleh karenanya, kita berharap Partai Demokrat bisa terus memberikan dukungan, pendampingan dan pelatihan bagi para pelaku UMKM. Termasuk mengantarkan para pelaku UMKM masuk ke dalam pasar digital,” ungkap AHY saat diwawancarai usai silaturahmi 360°.

AHY juga menjelaskan, menurut data, baru sekitar 8 juta atau 13 persen dari pelaku UMKM yang sudah memiliki platform digital transaksi online dan digital market place. Sedangkan sisanya, sekitar 87 persen masih belum, sehingga semua itu membutuhkan dorongan.

“Saya berharap Partai Demokrat bisa juga membantu masyarakat. Terutama para pelaku UMKM untuk menjadi lebih kompetitif dimasa-masa sulit ini,” kata AHY.

Selain itu, AHY pun menegaskan, bahwa Partai Demokrat akan konsisten berkoalisi dengan rakyat. Sehingga, kata AHY, pihaknya tidak akan mempedulikan orang-orang yang mendiskreditkan atau menganggap Partai Demokrat sebagai lawan yang tidak mungkin didengarkan suaranya.

“Itu hak mereka, saya tidak mengomentari terlalu jauh. Tapi kami punya hak dan kewajiban moral untuk lebih dekat dengan masyarakat, jadi saya lebih fokus untuk datang ke berbagai daerah, langsung menyentuh akar rumput menyapa masyarakat,” jelasnya.

Menurut AHY, terjun langsung ke lapangan akan lebih produktif. Sebab, dengan berbicara dan berdialog secara langsung, maka akan ditemukan solusi untuk memecahkan masalah yang dialami oleh masyarakat. Di tengah pandemi Covid 19, lanjut AHY, harus selalu bersatu dan bukannya saling melecehkan, apalagi saling menjatuhkan.

Ditanya mengenai adanya survei calon presiden yang menyebutkan dirinya berada di peringkat ketiga, AHY mengaku bersyukur. Dirinya mengaku tidak ingin fokus pada asumsi yang agak prematur.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan