Wali Kota Depok Curhat ke Wamen PUPR terkait Pengelolaan Situ

DEPOK – Pengembangan wisata situ di Kota Depok diakui banyak pihak memiliki potensi cukup besar. Namun, semua itu masih terkendala soal biaya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris bahkan mengakui kalau masalah anggaran merupakan kendala utama pengembangan wisata situ atau danau di Kota Petir itu.

“Daerah sangat siap (pengembangan potensi wisata situ), hanya saja masih terganjal dari segi anggaran,” kata Mohammad Idris (2/6).

Menyadari hal itu, pihaknya mengaku sempat curhat dengan Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membicarakan terkait pengelolaan situ di Kota Belimbing itu.

Dalam pertemuannya dengan Wamen PUPR, ia membeberkan semua ikhwal yang berkaitan dengan segala kekurangan maupun kebutuhan seputar pengembangan situ.

“Intinya saya sampaikan kalau kita akan tetap ikuti arahan Kementerian PUPR. Saya juga katakan kalau tugas kita hanya menginginkan agar masyarakat sekitar bisa terberdayakan,” ucapnya.

Lanjutnya, terdapat beberapa opsi dalam pembahasan seputar pengelolaan situ, baik itu melalui penyerahan ke daerah (Kota Depok) atau bisa juga melalui pihak ketiga.

“Opsi lainnya ya menggunakan pihak ketiga, namun dengan cara bagi hasil,” paparnya. (Mg12/hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan