Bagi Atlet Kurang Mampu, Akan Terima Kartu Depok Sejahtera

DEPOK – Wali Kota Depok, Mohammad Idris rencana akan memfasilitasi para atlet City Football Club (FC) yang mengalami kendala ekonomi.

Kepada para atlet Depok City FC yang kurang mampu (secara ekonomi) akan mendapatkan Kartu Depok Sejahteta (Kades) guna meningkatkan kualitas hidup mereka.

“Iya, bagi atlet yang tidak mampu akan diberikan Kartu Depok Sejahtera,” kata Mohammad Idris, Rabu (2/6).

Program Kades bagi para atlet kurang mampu itu diumumkan setelah Idris memberikan sambutan pada kegiatan seleksi pemain Depok City FC yang digelar pada Selasa kemarin, di Stadion Mahakam, Sukmajaya.

Dikatakan Idris, setiap pemain milik Depok City FC yang merupakan atlet Kota Depok bisa segera direkomendasikan ke Pemerintah Kota (Pemkot) untuk diberikan kartu Kades.

“Harapannya dengan kartu (Kades) tersebut mampu meringankan beban ekonomi dan membantu kebutuhan pendidikan atlet,” ujarnya.

Meski begitu, ia menjelaskan program Kades tidak memiliki kerja sama atau dalam hal ini berkolaborasi dengan Depok City FC, melainkan diberikan secara personal ke atlet yang bersangkutan.

Lebih lanjut, kata dia, setiap atlet yang direkomendasikan tidak langsung mendapatkan Kades.

“Mereka akan diseleksi terlebih dahulu oleh perwakilan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Dinas Sosial Kota Depok, kecuali yang bersangkutan memang telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” pungkasnya. (Mg12/hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan