oleh

RK Klaim 5.000 Desa di Jabar Punya Ruang Digital

BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) dengan Shopee Indonesia melakukan kolaborasi strategis untuk bersama memajukan ekonomi digital Indonesia dan keberlangsungan bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jabar.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan, sebanyak 5.000 desa di Jabar telah di lengkapi ruangan digital telah di sediakan oleh Shopee Center.

“Hari ini perlahan-lahan 5.000 desa dilengkapi dengan ruangan digital yang infrastruktur digital. Jadi revolusi digital di Jabar tidak setengah-tengah. Tapi langsung melalui revolusi yang sangat cepat,” ucap Emil–sapaan akrabnya di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (2/6).

Baca Juga:  Genjot Pemulihan Ekonomi Jabar, Ridwan Kamil Dorong Digitalisasi Koperasi

Emil mengatakan, kehadiran infrastruktur digital di desa roda perekonomian dapat berkembang. Lebih jauhnya produk UMKM desa bisa mengekspor ke Mancanegara.

“Dengan adanya digitalisasi ini, pelaku UMKM di Desa bisa di menjual produknya sampai keseluruh Indonesia dan juga luar Negeri,” katanya.

Tak hanya itu, ia pun menjelaskan, kedepannya Shopee akan membuat sekolah ekspor UMKM. Sehingga dalam pelatihan tersebut, pelaku UMKM di ajarkan teknik bisa ekspor.

Baca Juga:  Ini Sederet Pola Kemitraan bank bjb yang Berandil Majukan UMKM

“UMKM pasar nya bukan di Jabar saja. Eksporya keluar Negeri. Bakal diajarkam terknik-teknik nya, bagaimana kualitas nya. Pokonya materinya sudah lengkap di sekolah ekspor itu,” jelasnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga