KOIN, Komunitas Motor Klasik Asal Bandung yang Riding Sambil Berbagi Al Quran

BANDUNG – Kancil Owners Indonesia (KOIN), sebuah komunitas motor klasik asal Kota Kembang yang dibentuk pada 30 Januari 2021 ini memiliki tujuan dapat berikan manfaat bagi sesama.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal KOIN Wasid atau akrab disapa Mas Be.

Kelompok motor klasiknya selalu menyempatkan waktu untuk touring ke pelosok Jawa Barat sekaligus memberikan bantuan berupa wakaf Al Quran.

“Untuk saat ini kita masih sosial, wakaf, berbagi makan gratis. Kita kadang berkolaborasi dengan komunitas lain,” ujar Mas Be saat ditemui di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (1/6).

Ia menerangkan untuk program berbagi makan gratis dilakukan oleh KOIN setiap malam Jumat dengan target para kaum duafa di pinggir jalan.

Terkait kegiatan berbagi Al Quran ke wilayah pelosok kata Mas Be, sudah menjadi program rutin yang dilakukan KOIN setiap satu bulan sekali.

Komunitas KOIN, selain memiliki keunikan dari motor para anggotanya yang klasik dengan mesin 77 cc, keunikan lain terlihat dari kegiatan yang mereka lakukan.

Mas Be menjelaskan, selain dapat menyalurkan hobi dalam bermotor ia bersama anggota KOIN berharap dapat memberikan manfaat juga bagi masyarakat.

Sementara itu, untuk kegiatan yang telah dilakukan anggota KOIN dalam memberi wakaf Al Quran ke wilayah pelosok telah dijalankannya sampai saat ini paling jauh ke daerah Tegal Buleud, Sukabumi.

“Mudah-mudahan buat program-program selanjutnya kita bisa lebih jauh lagi, yang penting bisa bermanfaat. Buat sekarang fokusnya Jawa Barat,” imbuhnya.

Dalam pemaparannya, Mas Be berharap agar terbentuknya KOIN dan melalui setiap program kegiatannya dapat menumbuhkan manfaat.

“Jadi bukan sekedar main dan motoran, tapi mudah-mudahan kita dapat manfaatnya. Kita dapat pahala, juga keluarga,” tutup Mas Be. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan