Pasca Lebaran, Keterisian Tempat Tidur Tinggi, Wali Kota Bandung Klaim Covid-19 Terkendali

BANDUNGWali Kota Bandung, M Oded Danial ungkap tingkat penularan COVID-19 di Kota Bandung mulai terlihat pasca libur lebaran. Meski begitu, selama warga Bandung patuh terhadap 3T yakni tracing, testing, treatment, maka tingkat penularan masih bisa terkendali.

Oded mengungkapkan, angka penularan yang terkendali tersebut terlihat dari keterisian tempat tidur di rumah sakit berada di angka 66,38 persen atau 940 tempat tidur pada tanggal 30 Mei 2021. Sebelumnya keterisian berada di angka 50,18 persen pada tanggal 6 Mei 2021. Artinya, terjadi kenaikan sebanyak 16 persen.

Menurutnya peningkatan keterisian masih dianggap normal. Karena warga Bandung sangat patuh terhadap prokes dan sudah secara mandiri lakukan banyak upaya agar tetap sehat saat beraktivitas.

“Sebelumnya kami memang mengkhawatirkan adanya kluster lebaran Idul Fitri, melihat tempat-tempat wisata di Kota Bandung mengalami kenaikan pengunjung yang berasal dari luar kota,”ujar Oded M Danial, Wali Kota Bandung usai melakukan Rapat Terbatas di Balai Kota Bandung, Senin (31/5).

“Namun saat tracing dilakukan, kita bisa menyimpulkan kalau terdeteksi adanya peningkatan penularan COVID-19. Itu masih di angka yang terkendali,”lanjutnya.

“Alhamdulillah Bandung merupakan daerah yang bisa menekan penyebaran COVID-19,” pungkasnya.
(MG8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan