Bagi Siswa Kurang Mampu di Kota Depok, Disediakan Jalur Khusus

DEPOK – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin menyebut ada jalur khusus Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Depok.

Penyediaan jalur khusus tersebut diperuntukkan bagi calon murid kurang mampu atau prasejahtera. Para calon siswa akan mendapatkan penyediaan SMP Terbuka dengan batasan usia tertentu.

“Pelayanan tersebut diberikan kepada peserta didik lulusan Sekolah Dasar (SD) yang memiliki berbagai keterbatasan, namun dibatasi untuk usia tidak melebihi 15 tahun,” kata Thamrin, Jumat (28/5).

Dikatakan Thamrin, ada dua sekolah SMP, yakni SMP Negeri Sawangan dan SMP Terbuka Negeri 12 Kota Depok yang menyelenggarakan SMP terbuka.

Menurutnya, calon siswa yang berhak mendapatkan pelayanan SMP Terbuka itu dikarenakan beragam kendala yang dihadapi seperti masalah sosial, ekonomi, dan sarana transportasi.

“Juga karena alasan kondisi geografis yang menghambat mereka untuk mengikuti proses belajar pada SMP reguler,” ungkap dia.

Sementara, untuk jadwal pendaftaran, rencana akan dibuka pada 14-15 Juli 2021. Bagi calon peserta didik kurang mampu, kata dia, tetap mendapatkan prioritas.

Dirinya menambahkan, bagi siswa yang sudah mendaftar akan keluar hasilnya pada tanggal 16 Juli 2021. Setelah itu, siswa diharapkan untuk segera melapor diri pada 17 Juli 2021. (Mg12/hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan