Arri Jallaludin, Driver Ojol yang Viral Berikan Pakaian ke ODGJ di Pinggir Jalan

BANDUNG – Aksi viralnya pengendara ojek online (ojol) yang memberikan pakaiannya untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di sekitaran Taman Tegalega Kota Bandung yang dilakukan secara spontan mengundang perhatian banyak orang.

Menurut Arri Jallaludin (30) sebagai pengendara ojek online yang tengah viral itu, mengatakan bahwa dirinya sempat melihat Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) tidak memakai busana berjalan di sekitaran Taman Tegalega.

“Ya jadi awalnya begini, saya itu lihat orang gila (ODGJ) tersebut tanpa pakai busana di sekitaran Taman Tegalega,” ungkapnya pada saat di temui di Basecamp ojek online, di sekitaran Jl. Buahbatu, Kota Bandung, Jum’at (28/5).

Melihat pemandangan yang kurang nyaman membuat Arri terpikir untuk memberikan baju kepadanya.

” Jadi saya setelah lihat ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) tersebut, saya langsung kepikiran dan ada niat baik saya untuk memberikan baju saya. Terus dilihat juga gak enak tanpa busana,” ujarnya

Arri juga mengatakan bahwa pada saat hendak memberi pakaian miliknya tersebut, sempat ada penolakan terlebih dahulu.

“Jadi waktu saya mau ngasihin baju, terus saya membujuk, awalnya mah menolak gitu. Nah waktu saya bujuk lagi terus menerus akhirnya dia (ODGJ) mau pakai pakaian yang saya pakai,” sambungnya.

“Saya buka celana terus dia pakai. Terus saya juga sempat buka jaket untuk dikasih lagi sama baju,” tambahnya.

Terkait pemberian pakaian tersebut, Arri mengatakan bahwa lokasi kejadian berada di sekitaran Taman Tegalega Kota Bandung, sekitar pukul 09.30 Wib.

“Jadi Itu lokasinya di depan Taman Tegalega. Kemarin, Jum’at (27/05), sekitar jam 9. Nah itu juga pas saya lagi nyari orderan,” tuturnya.

Mengenai aksi viralnya tersebut, ia mengatakan bahwa awalnya tidak menyadari perbuatannya ini akan viral di media sosial.

“Gak tau sih pas lihat-lihat dari temen-temen sekitar maleman, tiba-tiba viral, terus engga ngeuh juga,” pungkasnya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu beredar video di media sosial yang menunjukan seorang pengemudi ojek online yang bertemu ODGJ yang tengah bertelanjang bulat di pinggir jalan. Pengemudi ojek online itu lantas mendekati penderita ODGJ tersebut dan melepas celana serta kaus yang dipakai di balik seragam jaket ojeknya untuk diberikan kepada ODGJ yang terlantar di pinggir jalan itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan