Tiga Srikandi Ini Bicarakan Perempuan Rawan Sosial Ekonomi , Begini Keinginan Mereka!

‘’Ini terbukti dalam kurun waktu beberapa tahun, pemerintah dengan petahelixnya sudah meluncurkan banyak program yang membantu perempuan Jawa Barat di bidang sosial,’’kata Istri Gubernur Jabar itu.

Dia menilai, selama ini, Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat tak henti hentinya menangani permasalahan sosial di Jawa Barat yang begitu kompleks dan beragam.

Keberadaan Rumah Singgah Humanis / Rangganis, merupakan sebuah program kolaboratif yang apik antara organisasi non pemerintah dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

‘’Sudah 3 tahun menangani kesejahteraan sosial dengan memberikan layanan tempat singgah bagi pasien-pasien kurang mampu yang sedang menjalani proses pengobatan di Rumah Sakit,’’ucap dia.

Sementara itu, Monica Soraya Hariyanto  yang merupakan pendiri Monica’s Angel  menyoroti, perempuan pada umumnya masih dianggap  mahluk lemah. Sehingga, tidak sedikit kaum perempuan menjadi obyek pelecehan seksual dan kekerasan.

Monica Soraya Hariyanto pendiri Yayasan Monica’s Angel
Monica Soraya Hariyanto pendiri Yayasan Monica’s Angel

Kasus-kasus yang menimpa kaum perempuan selalu menghiasi pemberitaan di media. Bahkan yang paling menonjol adalah korban  pelecehan seksual, Kekerasaan dan pemerkosaan.

Sejauh ini banyak sekali kaum perempuan sangat menderita oleh kasus-kasus itu. Bahkan, tidak sedikit akibat dari pergaulan bebas, kaum wanita sangat dirugikan dengan timbulnya kehamilan.

‘’Jika ini terjadi,banyak kaum perempuan akhirnya mengambil keputusan salah untuk menggugurkan, menelantarkan bahkan membuang bayi-bayi malang tersebut,’’ papar Soraya yang juga menjadi Ibu asuh terhadap 13 bayi yang diterlantarkan.  (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan