Ika Irmawati Sebut Partai Ummat Fokus Panaskan Mesin

DEPOK – Segenap fungsionaris Partai Ummat Kota Depok kini sedang fokus ‘panaskan mesin’ menyambut momentum akbar pemilihan legislatif (Pileg) pada 2024 mendatang.

“Ya, saat ini kami masih fokus mempersiapkan mesin partai untuk menjemput peluang di Pileg 2024,” kata inisiator Partai Ummat Kota Depok, Ika Irmawati kepada Jabar Ekspres, Kamis (27/5).

Ika lebih lanjut mengatakan, partai berlambang ‘Perisai Tauhid’ itu masih butuh banyak pembenahan, mengingat kehadirannya yang terbilang baru kemarin sore.

“Masih banyak yang harus dibereskan lebih dahulu, mulai dari penjaringan kader, pemantapan struktur dan penguatan konsolidasi internal,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan untuk susunan pengurus Partai Ummat Kota Depok saat ini sudah terbentuk, namun pihaknya masih menunggu keluarnya Surat Keputusan (SK) kepengurusan.

“Setelah SK keluar, baru akan dibahas jadwal pelantikan. Targetnya insya Allah bulan depan sudah kelar untuk persiapan pelantikannya,” ujar Ika.

Disinggung terkait bagaimana strategi yang diterapkan untuk memengaruhi pemilik suara (konstituen) di Kota Depok, ia menjawab partainya sudah punya cara sendiri untuk mendekati umat.

“Kami punya pendekatan sendiri untuk memengaruhi suara umat. Kuncinya, jujur, bersih, terbuka, komunikatif, interaktif dan populis,” paparnya.

Dirinya mengaku tetap optimis meski harus berkompetisi dengan sejumlah partai dominan di Kota Depok yang sejak lama membangun hubungan solid dengan basis pendukung.

Meski rintangan tersebut tidak menjadi sebuah hambatan berat, pihaknya kata dia tetap harus menghitung setiap tanjakan masalah.

“Yang pasti partai ini masih butuh proses dan pemanasan mesin. Biarkan waktu yang menjawab. Hasil yang baik selalu lahir dari usaha yang sungguh-sungguh,” tandasnya (mg12/hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan