Partai Ummat Siap Rebut 5 Kursi di Pileg 2024

DEPOK – Inisiator Partai Ummat Kota Depok, Ika Irmawati menyebut partai berlogo Perisai Tauhid berwarna emas dengan bintang di tengah itu siap merebut minimal 5 kursi legislatif pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Insya Allah siap merebut sekurang-kurangnya 5 kursi legislatif, bahkan kalau perlu 10 kursi, itu target kami pada Pileg 2024 akan datang,” ungkap Ika saat diwawancara Jabar Ekspres, Kamis (27/5).

Ika bahkan dengan nada optimis mengatakan, partai besutan tokoh reformasi, Amien Rais itu punya kans besar untuk mendulang suara pada Pileg nanti.

Lebih lanjut, kata dia, meski kehadiran partai terbilang baru seumur jagung, banyak masyarakat yang menaruh optimisme cukup tinggi dan berharap mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

“Meski baru berdiri, atensi publik terhadap partai ini cukup tinggi. Dan bagi kami itu petanda baik bagi eksistensi Partai Ummat ke depan. Apalagi saat ini banyak yang menaruh harapan untuk hadirnya perubahan yang lebih baik di masa datang,” ujar Ika.

Dirinya mengakui bahwa persaingan partai, khususnya di Kota Depok berlangsung cukup sengit. Belum lagi, kata dia, rata-rata kecenderungan pemilih di Kota Petir itu yang bisa dibilang sedikit agak konservatif.

“Namun, bagi kami itu bukan sebuah rintangan yang berat. Semua itu dinamis, tidak ada yang mustahil untuk dirubah. Partai Ummat siap berselancar di tengah gelombang pasang-surut dinamika dan tensi politik yang terjadi di Kota Depok,” katanya.

Satu hal yang membuatnya cukup optimis bahwa partainya bisa melewati tantangan yang ada adalah tingginya antusiasme di kalangan profesional maupun anak-anak muda dalam menyambut kehadiran partai tersebut.

“Di Depok sendiri berdasarkan realitas di lapangan, ternyata tak sedikit kelompok anak-anak muda dan kalangan profesional yang mengaku punya minat tinggi untuk bisa bergabung dengan kami. Tentu ini modal besar, kalau bukan disebut energi positif untuk mendorong partai ini bergerak lebih gesit dan siap menjadi partai dominan,” tandasnya.

Atas keyakinan itu, ia pun mengaku tidak sulit jika Partai Ummat mampu meraih sejumlah kursi pada perhelatan Pileg ke depan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan