Sanggar Tari Cantiq Terus Bersinergi Memberikan Pelatihan Gratis

DEPOK – Sanggar Tari Cantiq terus berupaya menebarkan inspirasi serta kebaikan, terkhusus bagi anak-anak muda di Kota Depok.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Sanggar Tari Cantiq, Erna Prasetyawati ketika ditemui wartawan Jabar Ekspres, Rabu (26/5) tadi.

Ia pun mengatakan soal kegiatan terbaru yang sedang dilakoni dirinya bersama seluruh kru pengelola sanggar yang kini mulai naik daun itu.

Alhamdulillah semenjak sanggar tari ini mulai dikenal luas oleh masyarakat khususnya di Kota Depok, kami semakin percaya diri dan bersemangat untuk menebar kebaikan dan inspirasi kepada anak-anak muda yang ada di Kota Depok untuk bergabung dengan kami,” kata Erni saat ditemui wartawan di Depok..

Adapun untuk kegiatan terbaru, Sanggar Cantiq bekerja sama dengan Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong untuk memberikan pelatihan tari secara gratis.

“Dalam kerja sama pelatihan gratis itu, jumlah peserta yang ikut berpartisipasi sebanyak 40 peserta se-Kelurahan Sukamaju,” ujar Erni.

Dikatakannya, tujuan pemberian pelatihan gratis itu tak lain mengenalkan dan melestarikan kesenian tradisional yang ada serta memberikan anak-anak kegiatan yang positif.

Alhamdulillah tawaran kerja sama dari kami itu direspons baik oleh pihak kelurahan dan masyarakat di Kelurahan Sukamaju. Wargapun sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut,” katanya.

Kegiatan pelatihan gratis tersebut rencananya diadakan selama 5 hari, terhitung mulai hari ini, Rabu (26/5).

“Kegiatan ini difasilitasi oleh Kelurahan Sukamaju. Mereka menyediakan tempat, memberikan kaos dan konsumsi gratis kepada peserta,” tutur Erni.

Dalam kegiatan pelatihan itu, lanjut Erni, selain tari, juga diberikan pelatihan tentang seni teater. “Selain latihan tari juga ada latihan teater dari Sanggar Tari Cantiq,” pungkasnya. (Mg12)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan