Kapolsek Cimanggis Sebut Hasil Swab Test Bagi Warga Pendatang Baru Semuanya Nonreaktif

DEPOK – Upaya pencegahan sekaligus pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Depok masih terus dilakukan.

Selama satu pekan terakhir, pihak kepolisian bersama seluruh satuan tugas penanganan Covid-19 di Kota Depok terus fokus melaksanakan swab test terutama bagi warga yang melakukan arus balik dan para pendatang baru.

Berdasarkan hasil swab test terbaru yang digelar Minggu (23/5) di Mako Polsek Cimanggis, jalan Raya Bogor KM.33, Curug, Cimanggis, semuanya dinyatakan negatif atau nonreaktif.

“Warga yang melaksanakan Swab Antigen berjumlah 16 orang dengan hasil nonreaktif,” ungkap Kapolsek Cimanggis, Kompol Ibrahim J Sadjab, Senin (24/5).

Meski tidak ada yang terkonfirmasi positif, Ibrahim mengatakan pihaknya terus waspada terutama memastikan agar warga pemudik yang baru kembali beserta para pendatang baru untuk dilakukan pendataan secara ketat.

“Kami terus berkoordinasi dengan satgas penanganan Covid-19 lainnya di Kota Depok untuk memastikan mereka yang melakukan arus balik dan bagi pendatang baru untuk dites swab,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, mengingat potensi penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi.

“Dalam rangka pencegahan itu, kami terus mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, yakni memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (Mg12/hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan