Tas Mencurigakan Diduga Berisi Bom Ditemukan Warga Rancaekek Saat Bakar Sampah

RANCAEKEK – Warga Kelurahan Rancaekek Kencana, Kabupaten Bandung menemukan sebuah tas mencurigakan yang diduga berisi bom pada Sabtu (22/5).

Tas tersebut awalnya ditemukan oleh Ashadi Purbawiata, 54, warga RT06 RW10, warga Kelurahan Rancaekek Kencana, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung saat sedang membakar sampah. Di dekat tas pinggang itu, terdapat beberapa selongsong peluru.

“Lagi bakar sampah, terus lihat ada tas (pinggang) kecil kebakar,” kata Ashadi kepada Jabar Ekspres saat ditemui di lokasi, Sabtu (22/5).

Ashadi curiga saat menemukan beberapa selongsong peluru di dekat tas tersebut. Khawatir terjadi hal yang membahayakan, Ashadi membawa tas mencurigakan yang diduga berisi bom tersebut beserta peluru, ke pinggir pembakaran.

“Kaget pas lihat ada (selongsong) peluru. Saya pinggirin dari api bakaran terus saya pademin dulu apinya,” ujar Ashadi.

Tidak sampai di situ, ternyata ada benda berbahaya lain yang ia temukan di tas mencurigakan tersebut. Ashadi yang panik kemudian dikagetkan kembali dengan keberadaan sebuah granat di tengahnya.

“Pas dillihat ada granat. Saya coba angkat dulu karena mungkin mainan atau korek yang bentuknya granat. Pas diangkat ternyata berat, itu posisi masih lumayan panas,” imbuhnya.

Merasa khawatir, Ashadi melapor ke pihak keamanan setempat, Agus Haryanto. Kemudian setelah diperiksa kembali, Agus dan Ashadi melapor ke Polsek Rancaekek.

Setelah adanya laporan, pihak Kepolisian Sektor Rancaekek langsung mengamankan sekaligus mensterilkan lokasi dan memanggil tim penjinak bom Gegana. – Mg6

Tinggalkan Balasan