Long March ke Gedung Merdeka, Umat Muslim se-Jawa Barat Lanjutkan Aksi Solidaritas Bela Palestina

BANDUNG – Terkait aksi solidaritas bela Palestina, masyarakat Muslim Jawa Barat menggelar aksi long march dari Gedung Sate Jl. Diponegoro hingga Gedung Merdeka Jl. Asia Afrika, Kota Bandung.

aksi solidaritas bela palestina
Dok. Umat muslim se-Jawa barat sedang melaksanakan long march menuju Gedung Asia Afrika, Sabtu (22/5). Foto Sandi Nugraha

“Jadi kami melakukan aksi ini berawal dari Gedung Sate tadi pagi. Kita pembukaan dulu di sana, orasi-orasi, dan perform. Kemudian dilanjutkan long march dari Gedung Sate ke Gedung Merdeka,” ungkap salah satu koordinator acara, Julhayadi Arya Puntara, Sabtu (22/5).

Sementara itu, dalam orasi tersebut, pihaknya juga memberikan beberapa tuntutan kepada pemerintah dan penegak hukum yang berwenang dalam kasus tersebut.

” Jadi poin-poin tuntutan yang kami sampaikan. Yang pertama, kita menuntut kepada Israel dan Teroris untuk menghentikan kebiadabannya dan penjajahannya terhadap negara Palestina. Kemudian yang kedua, kita menghimbau kepada seluruh faksi yang berada di Palestina, terutama Hamas dan Fatah untuk segera bersatu dan mendeklarasikan diri kemerdekaan rakyat Palestina,” ungkapnya.

Selanjutnya, poin ketiga yakni mendorong PBB (Persatuan Bangsa-bangsa) untuk menghentikan penyerangan Israel dan membawa masalah ini ke Mahkamah internasional.

“Jadi kemudian tuntutan yang ketiga, kita menyuruh kepada dunia internasional terutama PBB untuk segera menghentikan dan menyeret Zionis Israel ke Mahkamah internasional,”tegasnya.

Massa juga mendesak Pemerintah Indonesia agar segera mengirimkan bantuannya terhadap rakyat Palestina.

“Kami juga menyuruh kepada Pemerintah Indonesia agar mengirimkan bantuannya tidak hanya logistik, dana, dan doa. Akan tetapi bantuan militer kepada Palestina,”ujarnya.

Ia mengimbau umat muslim di seluruh dunia, khususnya yang berada di Indonesia, untuk turut bersatu dan mendoa kan serta mengirimkan bantuan berupa logistik, dana, dan lainnya demi membantu rakyat Palestina meraih kemerdekaan. (Mg10)

Tinggalkan Balasan