Aksi Solidaritas Bela Palestina Kembali Bergema di Sepanjang Jalanan Kota Bandung

BANDUNG – Ribuan masyarakat muslim di Kota Bandung turun ke jalan dan menyampaikan aspirasi melalui aksi solidaritas bela Palestina.

Sementara itu, menurut pantauan Jabar Ekspres, banyaknya masyarakat khususnya umat muslim di Kota Bandung melakukan aksi di depan Gedung Sate demi menyampaikan aspirasi kemerdekaan bagi bangsa Palestina.

Organisasi Pagar Aqidah Jawa Barat turut ambil bagian dalam aksi bela Palestina
Organisasi Pagar Aqidah Jawa Barat turut ambil bagian dalam aksi bela Palestina yang berlangsung Sabtu, Pagi (22/5) Foto: Gardah Kota Bandung.

Dalam hal tersebut, para masyarakat yang turun ke jalan berencana melakukan long march dari Jl. Diponegoro hingga ke Gedung Merdeka, Jl. Asia Afrika.

Terkait hal itu, menurut salah satu peserta aksi dari Majelis Humaira Kota Bandung, Uke, mengungkapkan bahwa dirinya bersama beberapa teman lainya mengikuti aksi ini karena merasakan ikatan persaudaraan dengan rakyat Palestina.

“Jadi tujuan nya hanya satu, Karena Allah SWT. (Juga) karena ingin merasakan kesakitan (yang dirasakan) saudara-saudara di Palestina. Dan ini juga (sebagai) rasa persaudaraan, karena ini bukan hanya isu agama lagi, tapi isu kemanusiaan,” ungkapnya saat ditemui di sepanjang Jl. Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (22/5).

Ia juga berharap kepada pihak yang bertanggung jawab atas konflik Palestina dengan Zionis Israel ini agar Rakyat Palestina bisa meraih kemerdekaannya.

“Kalau dari kami sih harapannya supaya masyarakat Palestina bisa bebas dan merdeka ya, apalagi di situ kan ada mesjid Al-Aqsha,” pungkasnya.

(Mg10/snd)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan