Hebat! Pemain Peringkat ke-200 Dunia Asal Indonesia Berhasil Taklukan Peringkat ke-4 Dunia

JAKARTA – Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani terus melaju pada Spain Masters 2021. Putri KW, begitu dia biasa dipanggil, sukses besar melaju ke semifinal turnamen Super 300 tersebut.

Pada perempat final, Putri KW berhasil menaklukkan tunggal putri Belgia yang jadi unggulan empat, Lianne Tan. Dalam pertandingan di Palacio de Deportes Carolina Marin, Kota Huelva, Putri KW menang rubber game dengan skor 18-21, 21-19, 21-13.

“Tadi saya kena prank di game pertama ha..ha..ha. Kemarin saya pelajari permainan dia. Mainnya banyak menyerang, giliran tadi main sama saya, dia main reli. Jadi agak kaget juga,” ucap Putri KW usai pertandingan.

“Di game kedua saya mencoba mengubah pola main saya, Kak Herli (Herli Djaenudin, pelatih yang mendampingi) menginstruksikan saya harus banyak menurunkan bola. Pas saya coba, saya dapat lebih banyak poin dari sana. Sama main lebih sabar dan tenang,” lanjutnya.

Di game kedua, Putri KW bisa saja mengunci keunggulan lebih cepat saat unggul poin 20-15. Tetapi, dia malah kehilangan empat angka beruntun. Beruntung setelah itu dia berhasil menutup game kedua dengan skor, 21-19.

“Saya terlalu terburu-buru ingin menang tapi malah banyak melakukan kesalahan sendiri,” katanya.

Pada game penentuan, Putri KW bermain sangat nyaman, tenang, dan tentu saja taktis. Putri KW memimpin 11-1 di interval sebelum menutup pertandingan dengan kemenangan 21-13.

“Di game penentuan saya sudah mulai hafal dengan bola dan kebiasaan dia. Dan dia kondisinya sudah kelihatan menurun, jadi saya paksa untuk menyerang,” ujar Putri KW.

“Saya tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini. Apalagi ini turnamen Super 300 pertama bagi saya. Saya bangga dengan pencapaian ini, tapi tidak boleh berpuas diri dulu. Besok masih ada pertandingan yang harus dimainkan, saya tetap mau memberikan yang terbaik,” tutur Putri.

Di semifinal, Putri KW yang masih berada di ranking 200 dunia, akan menghadapi Leonice Huet dari Perancis. (jawapos.com)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan