Pemkot Bandung Tiga Kali Berturut-Turut Meraih Predikat WTP dari BPK Jabar

BANDUNG – Tiga Kali Berturut-turut dalam kepemimpinan Wali Kota, Oded M Danial dan Wakil Wali Kota, Yana Mulyana, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Jawa Barat.

“Alhamdulillah hari ini Kota Bandung mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di dalam LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan), mudah-mudahan ini menjadi spirit buat kita karena kota Bandung baru tiga kali mendapat WTP,” ujar Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Kantir BPK RI Perwakilan Jabar, Jl. Moh. Toha, Kota Bandung, Jumat (21/5).

Tentu tidak mudah bagi Pemkot Bandung dalam mengatur tata kelola keuangan di masa pandemi, tapi pihaknya terus berusaha untuk menghadirkan akuntabilitas di dalam pelaksanaan anggaran.

“Saya bersama Pak Wakil dan Pak Sekda terus membimbing dan mengawal para kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di dalam tata kelola keuangan,” katanya.

“Alhamdulillah ketika kita memiliki spirit yang sama semangat yang sama dengan tujuan kita adalah menghadirkan akuntabilitas di dalam pelaksanaan penganggaran di Bandung ini lah kiat-kiatnya seperti itu,” lanjut Oded.

Dilansir dari bpk.go.id, Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atau unqualified opinion​ adalah pernyataan bahwa laporan keuangan entitas yang diperiksa, menyajikan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan, hasil usaha, dan arus kas entitas tertentu sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia.

Oded berharap Pemkot Bandung bisa mempertahankan dan tentu bukan hanya mempertahankan tapi menyempurnakan dari sistem tata kelola keuangan di Kota Bandung. (MG8/nur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan