BRI Akhirnya Ganti Uang Nasabah yang Raib Rp30 Juta

GOWA — Hilangnya uang milik Ramlah senilai Rp30 juta di dalam rekening BRI miliknya telah menemui titik terang. Kedua belah pihak sepakat berdamai.

Bank plat merah ini telah mengganti uang milik Ramlah yang hilang senilai Rp30 juta dan langsung ditransfer ke rekening wanita tersebut.

Dengan begitu, kasus ini telah selesai dan korban telah puas atas kinerja penyidik dari Polres Gowa yang menindaklanjuti laporan tersebut.

“Uang yang bersangkutan sudah kita kembalikan. Terbukti sudah kita transfer ke buku tabungan milik korban,” kata Pimpinan Cabang BRI Sungguminasa, Yogi Pramudianto, Kamis (20/5/2021).

Kendati demikian, kasus ini masih jadi pendalaman bagi internal BRI. Itu dilakukan untuk mengungkap siapa pelaku dari peristiwa ini, dan tetap berkoordinasi dengan penyidik Polres Gowa.

“Tapi kami belum bisa berbicara panjang soal hal ini (modus pelaku),” tambah Yogi, usai diperiksa di Mapolres Gowa.

Di tempat yang sama, Ramlah sendiri mengaku sangat bersyukur karena uang yang akan dipakai untuk biaya pendidikan anaknya telah kembali dengan utuh.

“Saya bersyukur semua uang kembali. Kan memang ini saya pakai untuk biaya sekolah anak saya,” terang Ramlah, semringah.

Kata Ramlah, uang itu merupakan tabungan dari hasil keringat suaminya sebagai tukang tambal ban, lenyap dalam sekejap.

Ramlah mengaku, awalnya ia membuka rekening BRI dan menyimpan uang tersebut pada tahun 2017 senilai Rp31 juta.

Hingga pada tahun 2021 ini, Ramlah kembali ingin menambah uang tabungannya. Sayang, uang tersebut tidak bertambah. Justru berkurang Rp30 juta.

Kasus ini telah selesai. Namun pihak bank tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian. (Fin.co.id)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan