Antisipasi Kapasitas Server PPDB 2021, Pemkot Bandung Sudah Siapkan Rencana

BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan bahwa pihaknya tengah merencanakan antisipasi jika terjadi lonjakan akses terhadap server PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) 2021 apabila sewaktu-waktu melebihi kapasitas.

“Dari awal PPDB kami tengah mempersiapkan dan Pak Sekda (Ema Sumarna) luar biasa dengan tim terus mempersiapkan bersama Pak Wakil (Yana Mulyana) juga,” ujarnya saat ditemui, Pendopo Kota Bandung, Jumat (21/5).

“Upaya sudah kita optimalkan dan mudah-mudahan hasilnya optimal,” sambung Oded.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana menuturkan untuk persiapan PPDB 2021 yang dilakukan secara online, pihaknya telah menyiapkan koneksi internet gratis di Kota Bandung.

“Di Kota Bandung, yang terkoneksi internet gratis ada 500 titik wifi, gratis. Disiapkan swasta dan 500 pemerintah,” tuturnya.

Menurutnya, wifi tersebut disediakan bukan hanya untuk bidang pendidikan, melainkan juga untuk kegiatan ekonomi dan pelayanan seperti yang disediakan di beberapa taman-taman yang terdapat di Kota Bandung.

Yayan menambahkan, terkait PPDB, pihaknya hanya menyiapkan infrastruktur jaringan dan server untuk Dinas Pendidikan. (MG8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan