Sumbang Gol Kontra Burnley, Phillips Mengaku Lebih Memilih Ini Ketimbang Bobol Gawang Lawan

INGGRIS – Bek Liverpool Nathaniel Phillips mengaku lebih memilih berhasil menghadang peluang lawan mencetak gol ketimbang mencetak gol ke gawang lawan.

Kedua hal itu mampu dilakukan Phillips saat ia membantu Liverpool mengalahkan Burnley 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Turf Moor, Kamis (20/5) WIB.

Phillips mencetak gol kedua Liverpool pada menit ke-52, dengan sundulannya menanduk umpan silang kiriman Sadio Mane.

Lantas sekira 16 menit kemudian, Phillips menggunakan lagi kekuatan kepalanya untuk menghalau bola sundulan Ben Mee tepat di garis gawang.

“Tentu saja saya lebih suka menghalau bola lawan di garis gawang. Karena itu tugas saya sebagai bek untuk mencegah bola memasuki gawang kami,” kata Phillips selepas laga kepada Sky Sports dilansir laman resmi Liverpool.

“Jika nama saya masuk daftar pencetak gol, tentu itu bonus dalam satu hari yang menyenangkan. Tapi saya lebih senang bisa meraih catatan nirbobol untuk tim,” ujarnya menambahkan.

Gol ke gawang Burnley menandai gol pertama Phillips untuk Liverpool di level senior, yang membuatnya semakin kentara sebagai kekuatan baru The Reds dalam mengantisipasi bola-bola mati di udara semenjak bek utama mereka, Virgil van Dijk, mengalami cedera.

Kemenangan atas Burnley membuat Liverpool untuk pertama kalinya berada di area empat besar klasemen sejak Februari lalu.

Liverpool menggusur Leicester City dari peringkat keempat berbekal keunggulan selisih gol, kendati kedua tim sama-sama memiliki 66 poin.

Phillips menegaskan timnya tidak akan terlena atas capaian ini dan akan menjaga mentalitas yang sama demi bisa tampil di Liga Champions musim depan.

“Kami tahu jika menang di pertandingan berikutnya, asalkan Leicester tidak mencetak banyak gol, maka pekerjaan kami selesai. Tapi tim ini tidak pernah memasuki pertandingan dengan pikiran semacam itu,” katanya.

“Kami memasuki pertandingan dengan ambisi untuk menang, itu tidak akan berubah di laga akhir pekan nanti. Satu dorongan lagi, semoga saja kami bisa finis dengan tiket Liga Champions di tangan,” tutup Phillips.

Liverpool akan menjamu Crystal Palace di Anfield pada Minggu (23/5) dalam rangkaian laga pemungkas Liga Inggris musim ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan