Gua Pawon di KBB Bakal Punya Museum

Editor:

PADALARANG – Sektor pariwisata sekaligus edukasi Gua Pawon di Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), bakal dipugar dan dikembangkan agar bisa menarik lebih banyak wisatawan.

Salah satu konsep yang bakal diusung Pemda KBB untuk meningkatkan daya jual kawasan Gua Pawon supaya menarik di mata wisatawan adalah pembangunan Museum Gua Pawon.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bandung Barat, Heri Partomo, mengatakan rencana pembangunan museum Gua Pawon sebelumnya sudah lama direncanakan. Namun terpaksa ditunda lantaran pandemi Covid-19.

“Kita sudah mengajukan rencana pembangunan museum Gua Pawon. Kemarin kan terhambat pandemi Covid-19. Pembangunan museum akan berangkat dari kajian lagi dan mudah-mudahan bisa terealisasi 2022 nanti,” ungkap Heri Partomo kepada wartawan, Kamis (20/5).

Untuk membangun museum Goa Pawon, pihaknya mengajukan anggaran sebesar Rp 20 miliar ke Provinsi Jawa Barat. Sementara nantinya museum tersebut bakal diisi dengan sejumlah benda yang ditemukan dari ekskavasi di area Gua Pawon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.