Ribuan Ojol Bandung Kompak Bela Palestina

BANDUNG – Ratusan massa dari berbagai Komunitas Ojek Online (Ojol) di Kota Bandung menggelar aksi demonstrasi dalam rangka solidaritas membela Palestina.

Menurut Koordinator aksi, Tisna, pihaknya melakukan hal ini karena miris melihat situasi masyarakat Palestina yang hingga kini masih dibombardir oleh para tentara Zionis Israel.

“Jadi sebenarnya ini aksi solidaritas dari driver ojek online (ojol). Mengecam pihak Israel (yang melakukan penyerangan) terhadap masyarakat Palestina,” ungkapnya pada saat melakukan aksi solidaritas bela Palestina, di depan Gedung Sate, Kota Bandung pada Rabu (19/5).

Ia juga menambahkan, meskipun pihaknya tidak bisa datang langsung ke Palestina, mereka akan berusaha semaksimal mungkin dengan mengirimkan doa.

“Meskipun kami tidak bisa langsung datang ke Palestina, tapi mudah-mudahan kita hanya bisa menyumbang doa dan bisa memberikan semangat bagi masyarakat Palestina,” ungkapnya.

Namun, jika ada yang memfasilitasi akomodasi untuk ke Palestina, maka pihaknya siap untuk berangkat ke lokasi tersebut.

“Tapi kalo misalnya ada yang mau mengakomodasi kamu siap berangkat kesana,” ujarnya.

Dalam aksinya, gabungan Komunitas Ojek Online Bandung tersebut mendorong pemerintah, khususnya Jawa Barat, agar mengirimkan pesan dan mendesak PBB agar menindaklanjuti kasus penyerangan Israel terhadap Palestina tersebut. (mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan