Pemkab Bandung Buka Rekrutmen CPNS Sebanyak 492 Kuota

SOREANG – Kabar gembira untuk masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung membuka 492 kuota untuk rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 2.051 kuota untuk rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Wawan A Ridwan mengungkapkan, bahwa pendaftaran akan dibuka pada akhir Mei 2021. Cara pendaftarannya dilakukan secara online melalui situs resmi CPNS yang memuat informasi mengenai formasi yang disiapkan berdasarkan kebutuhan pemerintah Kabupaten Bandung.

“Formasi yang kita terima berdasarkan penetapan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PAN RB). Memang pengajuannya lebih dari jumlah yang ditetapkan oleh BKN pada saat penetapan formasi. Sehingga diajukan 2.500, yang disetujui 400 sekian,” ungkap Wawan saat diwawancarai pada Selasa, (18/5).

Menurutnya, di Kabupaten Bandung terdapat 4 ribuan Pegawai Harian Lepas (PHL). Semuanya memiliki kesempatan yang sama untuk mengikuti rekrutmen CPNS.

“Oleh karena itu, guru di daerah bisa ikut PPPK selama persyaratan dan formasi dipenuhi,” ujar Wawan.

Dikatakan Wawan, untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) itu ada dua jalur, yaitu rekrutmen CPNS dan PPPK.

“PPPK khusus untuk tenaga pendidikan dan CPNS-nya untuk tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 394 kuota dan teknis sebanyak 98 kuota. Jadi fokusnya ke tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan,” tutup Wawan. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan