Ketua KAPOK Ajak Warga Bangkitkan Semangat di Tengah Pandemi

DEPOK – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komite Aksi Pemberantasan Organ Korupsi (KAPOK) Kota Depok, Kasno mengajak seluruh warga Depok agar segera bangkit dari pandemi Covid-19.

Hal itu ia utarakan dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada Kamis, 20 Mei 2021.

“Menyambut momentum Hari Kebangkitan Nasional ini, saya ingin mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kota Depok untuk bangkit dari pandemi Covid-19,” ungkap Kasno saat diwawancara Jabar Ekspres, Selasa (18/5).

Menurutnya, wabah virus corona telah berhasil meluluhlantakkan seluruh sendi kehidupan masyarakat tidak hanya dari sisi ekonomi, tapi juga budaya, adat-istiadat, serta tatanan sosial lainnya.

“Kita tidak ingin kondisi ini terus seperti ini. Kita harus bangkit dari situasi keterpurukan akibat pandemi,” ujarnya.

Ia meminta kepada masyarakat agar selalu bersinergi dengan pemerintah dalam mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Depok.

“Kepada masyarakat, mari bergandeng tangan dengan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan,” paparnya.

Kasno mengatakan saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menaati protokol kesehatan.

Melalui LSM Kapok, dirinya terus berupaya menyadarkan masyarakat dan memotivasi mereka agar lebih percaya diri untuk bangkit.

“Kami terus memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat agar kembali bangkit. Terlebih di momen Hari Kebangkitan Nasional ini, semoga ada energi baru yang lebih besar untuk kuat menghadapi cobaan yang ada,” tukasnya.

Ia juga berharap agar masyarakat mampu memberikan kontribusi demi membangun Kota Depok yang lebih maju, sejahtera dan berbudaya. (Mg12/hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan