oleh

Pasca Libur Lebaran, Pemkot Cimahi Gelar Gebyar Vaksinasi Bagi Lansia

CIMAHI – Pasca libur lebaran hari raya Idulfitri kemarin, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi kembali menggelar Gebyar Vaksinasi bagi para lansia di setiap Kelurahan Cimahi pada Senin (17/5/2021) hingga Jumat (22/5/2021) mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt.) Walikota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, pihaknya memilih untuk memindahkan kegiatan vaksinasi ke Kelurahan yakni untuk mengurangi kesan takut datang ke Puskesmas bagi para lansia.

“Sehingga kita alihkan di Kelurahan, di sinilah kita jemput pula kepada seluruh lansia sehingga target dari tahun ataupun tahun tanggal 29 Mei bisa tercapai secara keseluruhan,” ujarnya kepada wartawan di Kantor Kecamatan Cimahi Tengah, Senin (17/5).

Baca Juga:  Judi Online Bawa Pemuda di Cimahi Ini Masuk ke Jeruji Besi

Kemudian, Ngatiyana menyampaikan, mengenai penempatannya, bakal digelar juga di sekolahan, kelurahan, puskesmas, dan tempat terbuka lainnya.

Untuk hari ini, target yang dicapai di setiap Kelurahan Cimahi terhitung 150 orang termasuk dengan menjalani vaksin beberapa tempat, seperti area sekolah dan puskesmas.

Pelaksanaan gebyar vaksinasi ini baru terlaksana sekitar 28 persen atau sekitar 30 persen.

Diperkirakan untuk 54.000 lansia sampai 60.000 orang. Untuk jenis vaksinasi menggunakan jenis sinovac.

Baca Juga:  AHY Dapat 'Lampu Hijau' dari Buruh Cimahi

Berbeda dengan target vaksinasi di tahap sebelumnya tidak mencapai karena para lansia tidak begitu berani untuk ke Puskesmas.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga