oleh

Palestina dan Dajjal

Penulis: KH Suryana Nurfatwa
Ketua Umum
Markas Komando Pusat Pagar Aqidah.

Dalam hadist nabi disebutkan, salah satu tanda kiamat adalah munculnya Dajjal. Fitnah terbesar yang terjadi di muka bumi sejak diciptakan Adam sampai bangkitnya kiamat adalah fitnah Dajjal. Peringatan ini bertujuan agar umat muslim harus berhati-hati dengan Fitnah Dajjal.

Nama Dajjal diambil dari kata ad-dajl yang artinya At-Tamwith (pembohong dan pendusta), karena memang Dajjal adalah pembohong paling besar dan penipu.

Baca Juga:  Tembus Rp 7 Miliar, Galang Dana Muhammadiyah untuk Palestina

Berdasrkan hadist, Dajjal sebetulnya anak keturunan adam. Dajjal memiliki ciri bermata satu. Tapi bukan berarti matanya hanya satu, matanya satunya rusak tidak berfungsi normal.

Kondisi mata Dajjal inilah memiliki beberapa makna yang akan dijelaskan pada tulisan berikutnya.

Dajjal (Pembohong besar) sering dinisbatkan kepada negara Amerika Serikat. Hal ini terjadi karena sikap Amerika tidak pernah mengakui negara Palestina.

Itulah kenapa Amerika disebut Negara Paman Sam. Sebab, Paman Sam sering digunakan untuk melambangkan arogansi Amerika terhadap negara yang tertindas.

Baca Juga:  Capai Rp16,45 Juta, Penggalangan Dana Gerakan AMM Bulak Peduli Palestina

Dari berbagai sumber disebutkan bahwa Dajjal hidup sejak zaman nabi Musa Alaihisalam (As) dengan nama Syamiri. Syamiri alias Dajjal sebenarnya lahir di Palestina, dekat daerah Sodom daerah Nabi Luth As.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga