Heboh Video Non Muslim Menyanyi di Mesjid Istiqlal, Habib Abubakar AssegaF: Ini Meresahkan!

JAKARTA- Sebuah video viral memperlihatkan sekelompok paduan suara yang diduga berasal dari non-muslim, menyanyikan Asmaul Husna di dalam Masjid Istiqlal Jakarta.

Video itu, pertamakali diunggah oleh akun Instagram milik Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria @arizapatria. Namun tak lama kemudian video itu dihapusnya setelah mendapat protes dari warga net.

Baca Juga: Inilah Daftar Harga BBM Usai Lebaran, Pertamina dan Shell Turun

Video berdurasi 2 menit 20 detik itu, terlihat kelompok paduan suara tersebut mengenakan pakaian serba putih. Mereka bernyanyi asmaul husna dipandu oleh seorang pria. Video itu mendapat reaksi keras dari Habib Abubakar Assegaf.

Baca Juga : Sejumlah Profesor menolak penonaktifan 75 pegawai KPK

Menurut Habib, pimpinan padua suara itu adalah seorang non muslim. Dia nampak gusar dengan beredarnya video itu.

“Dapat kabar bahwa: Pimpinan paduan suara di Masjid Istiqlal dalam video ini adalah Septo Adi Kristianto, non muslim, choir director Gereja Bethel Indonesia. Siapa yang ijinkan mereka? Kenapa pengurus Masjid Istiqlal biarkan?” tulis Habib Abubakar Assegar di Twitter-nya, Senin (17/5).

Baca Juga: Pemudik Diimbau Harus Tes Antigen Sebelum ke Pelabuhan

Dia menilai beredar video itu meresahkan umat Islam. Habib kemudian mention akun Twitter Anies Baswedan dam Menteri Agama.

“Menag @YaqutCQoumas @DPR_RI Gubernur DKI @aniesbaswedan Wagub DKI @ArizaPatria , mohon penjelasan, karena ini meresahkan kami ummat Islam Indonesia, apa lagi Masjid Istiqlal, masjid kebanggaan kami, mohon responnya demi merawat keutuhan kehidupan antar umat beragama,” katanya.

Baca Juga: 8.970.715 Warga Sudah Divaksin Lengkap

“Wallahu a’lam, apa ini ada hubungannya dengan terowongan yang dibuat antara Gereja Katedral dengan masjid Istiqlal?” pungkasnya. (Fin.co.id)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan