oleh

Objek Wisata di KBB Sudah Diperbolehkan Beroperasi

BANDUNG BARAT – Pemerintah daerah Kabupaten Bandung Barat mengizinkan para pemilik dan pelaku usaha pariwisata untuk membuka kembali tempat wisata. Hal itu diketahui dari surat edaran (SE) bernomor 440/1182 – Disparbud yang ditandatangani Plt Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan.

“Berdasarkan hasil evaluasi, destinasi atau tempat wisata dapat membuka kembali kegiatan usahanya mulai 15 Mei 2021,” tulis Surat Edaran yang diterima.

Baca Juga:  Promosikan Ini, Menparekraf Sandiaga Uno Sampai Gandeng Cinta Laura

Dalam Surat Edaran tentang pembukaan destinasi atau tempat wisata di KBB, para pelaku usaha dapat membuka kembali kegiatan usahanya mulai tanggal 15 Mei 2021. Meskipun begitu, Pemda tetap meminta agar protokol kesehatan 3M dan 3T di lokasi wisata diintensifkan.

“Dalam rangka lebih meningkatkan kewaspadaan dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengintensifkan 3M dan 3T. Serta peningkatan fasilitas layanan kesehatan,” tulis SE itu.

Baca Juga:  Dimulai Hari Ini, Sejumlah Objek Wisata di Kota Bandung Bakal Ditutup Sementara

Sebelumnya, pemerintah Kabupaten Bandung Barat menutup tempat wisata di wilayahBandung Barat selama satu pekan ke depan terhitung mulai 7 hingga 14 Mei 2021.

Hal itu karena wilayah Bandung Barat kembali masuk ke zona merah atau tempat yang berisiko tinggi penyebaran COVID-19 di provinsi Jawa barat. (mg1/boy)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga