Liverpool Permalukan MU 4-2, Old Trafford Tak Lagi Angker

Drama terjadi pada menit ke-26 saat wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih di dalam kotak penalti MU setelah Phillips jatuh dijegal Eric Bailly.

Tetapi keputusan itu dianulir Taylor setelah ia meninjau langsung monitor VAR di tepi lapangan, dan menyatakan kaki Bailly sudah lebih dulu mengenai bola sebelum menjatuhkan Phillips.

Liverpool nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-31, tetapi tembakan Jota bisa diantisipasi dengan reaksi sigap kiper Dean Henderson hanya menghasilkan sepak pojok.

Sepak pojok itu sayangnya gagal diantisipasi oleh lini belakang MU dan menciptakan kemelut di depan gawang mereka, yang dimanfaatkan Phillips dengan mengirim umpan yang disambut sontekan manis Jota untuk membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-34.

The Reds berusaha memanfaatkan momentum itu untuk bangkit membalikkan keadaan tapi serangan-serangan mereka selalu patah mendekati sepertiga akhir lapangan.

Sebaliknya tuan rumah perlahan menemukan ketenangan mereka dan nyaris merestorasi keunggulan pada menit ke-40, sayang tembakan Paul Pogba hanya menghantam sisi luar jaring gawang.

Insiden VAR membuat ofisial memberi tiga menit injury time dan tepat pada penghujung babak pertama, Liverpool berbalik memimpin atas MU lewat gol perdana Firmino ke gawang Setan Merah sepanjang kariernya.

Firmino bisa lepas dari kawalan Pogba untuk menanduk umpan tendangan bebas yang amat bagus kiriman dari Trent Alexander-Arnold demi membawa Liverpool unggul 2-1 saat turun minum.

Liverpool menginjak pedal gas dalam-dalam memasuki babak kedua dan langsung berhasil menggandakan menambah keunggulan lewat gol kedua Firmino pada menit ke-47.

Berawal dari umpan blunder Luke Shaw, Alexander-Arnold bisa merebut bola dan melepaskan tembakan yang sempat dimentahkan Henderson.

Sayang bola muntah jatuh di hadapan Firmino yang menyambarnya untuk menjebol gawang MU lagi.

The Reds berpeluang memperlebar lagi keunggulan pada menit ke-59 ketika Jota sudah bisa menaklukkan Henderson dengan tembakan kaki kirinya, sayang bola membentur tiang gawang.

MU yang punya tren menaikkan tensi permainan dalam 30 menit akhir laga kembali melakukannya dan pada menit ke-68 Rashford mampu memperkecil ketertinggalan tuan rumah jadi 2-3 setelah berlari kencang menggiring umpan kiriman Edinson Cavani sebelum sepakannya memperdaya Alisson.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan