oleh

Arsenal Kalahkan Chelsea 1-0, The Gunners Nodai Catatan Rekor Tuchel

INGGRIS – Arsenal jadi tim kedua yang mengalahkan Chelsea-nya Thomas Tuchel musim ini di Liga Inggris setelah memetik kemenangan tipis 1-0 dalam lawatan ke Stadion Stamford Bridge, London, untuk laga pekan ke-36 pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Gol semata wayang Emile Smith-Rowe jadi pembeda Arsenal atas Chelsea, sekaligus membuat The Gunners sebagai kedua yang bisa menang atas The Blues sejak tenor kepelatihan Tuchel bermula sedari akhir Januari.

Baca Juga:  Menang Tipis 2-1, Aston Villa Paksa Tottenham Telan Kekalahan Perdana di Kandang

Tim lain yang bisa melakukannya adalah West Bromwich Albion pada awal bulan ini dan Arsenal menodai torehan gemilang Chelsea bersama Tuchel.

Statistik laman resmi Liga Inggris memperlihatkan Chelsea tampil dominan dengan lebih dari 67 persen penguasaan bola sepanjang laga, tetapi lini pertahanan Arsenal tampil apik meredam 19 percobaan tembakan tuan rumah.

Chelsea punya peluang bagus untuk memimpin ketika Kai Havertz lolos dari kawalan dan berusaha melepaskan tembakan congkel memperdaya kiper Bernd Leno yang keluar dari sarangnya pada menit ke-11, tetapi bola melambung terlalu tinggi.

Baca Juga:  Meski Manchester City Gagal Juara, Guardiola Tetap Merasa Puas

Lima menit kemudian justru Arsenal yang mencuri keunggulan memanfaatkan blunder umpan balik Jorginho yang gagal diantisipasi kiper Kepa Arrizabalaga, bola liar dijangkau Pierre-Emerick Aubameyang yang mengirimkannya jadi umpan tarik dan diselesaikan sempurna oleh Smith-Rowe ke gawang yang sudah tak bertuan.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga