H-1 Lebaran 2021, Pos Penyekatan Cileunyi Terpantau Sepi

BANDUNG – Penerapan larangan mudik Lebaran tampaknya cukup membuat masyarakat enggan untuk melakukan perjalanan pulang kampung.

Hal itu terlihat dari kondisi Pos Penyekatan di gerbang keluar Tol Cileunyi yang sepi pada Rabu (12/5).

Melalui pantauan Jabar Ekspres, sejak pagi hingga sore wilayah Pos Penyekatan di gerbang keluar Tol Cileunyi terlihat lengang.

Menurut Kanit Turjawali Satlantas Polresta Bandung, AKP Kiki Hartiki, sejak pukul 8.00 WIB hingga sore tadi kondisi jalan terpantau landai.

“Sampai saat ini situasi arus lalu lintas normal, cenderung sepi,” kata Kiki kepada Jabar Ekspres di Pos Pam Cileunyi, Rabu (12/5).

Ia melanjutkan, hingga sore tadi tim petugas gabungan masih gencar melakukan pemeriksaan di Pos Penyekatan gerbang keluar Tol Cileunyi.

Kiki menjelaskan, sejak pagi tadi diketahui bahwa calon pemudik yang diperiksa telah tercatat lebih dari 100 kendaraan.

“Kendaraan di luar Bandung yang diperiksa kurang lebih 147 kendaraan, yang diputarbalikkan kurang lebih 16 kendaraan,” ujarnya.

Memutarbalikkan kendaraan tersebut, ucap Kiki, karena para pengemudi tidak melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

Adapun persyaratan yang dimaksud adalah hasil rapid tes antigen serta melampirkan surat tugas atau izin dari pihak desa dengan alasan penting. (Mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan