oleh

Harga Beberapa Bahan Pokok di Pasar Kemiri Depok Masih Nanjak

DEPOK – Menjelang H-2 lebaran Idul Fitri 1442 H, harga beberapa bahan pokok di Pasar Kemiri Muka, Beji terus menanjak. Dari pantauan Jabar Ekspres, Selasa (11/5), beberapa komoditas pangan yang mengalami kenaikan harga di antaranya buah jengkol, pete/petai, cabe rawit, dan kentang.

Untuk harga cabai rawit setan, rata-rata pedagang sayur di Pasar Kemiri Muka memasang harga Rp70 ribu per kilogram (kg).

Rinastuti, 36, pedagang sayur, menyebut harga cabai rawit setan itu sudah mulai kembali ke harga normal.

“Sebelum puasa harga cabai rawit sempat naik sampai Rp140 ribu/kg. Namun pas awal puasa hingga pertengan kembali turun dan menjelang lebaran ini mulai naik sedikit jadi 70 rebu (rupiah),” papar Rinastuti.

Selain cabai rawit, harga kentang juga ikut naik sejak satu pekan terakhir. Saat ini harga kentang per kg sekitar Rp16 ribu dari harga sebelumnya Rp12/kg.

Sementara harga jenis komoditas lainnya yang tak kalah bergeliat yakni buah jengkol dan pete. Untuk jengkol harganya seputar Rp70 ribu/kg.

“Itu udah termasuk turun loh. Pas pertengahan puasa kemarin harganya sampai 120 (ribu rupiah),” ucap Rinastuti.

Selanjutnya, buah pete. Di Pasar Kemiri Muka, rata-rata harga pete dihitung per papan. Untuk 1 papan pete seharga Rp15 ribu rupiah. Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan harga normalnya yang hanya berkisar Rp4 ribu-Rp5 ribu per papan.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga