oleh

Tampil Apik, Mario Berhasil Finish Lima Besar FIM CEV Moto 3 Valencia

JAKARTA – Mario Suryo Aji berhasil mencatat hasil positif dengan finish di posisi ke-5 pada balapan kedua ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship yang digelar di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada Minggu (9/5/2021).

Dengan hasil pada putaran kedua FIM Moto3™ Junior World Championship ini, pebalap Astra Honda Racing Team tersebut bertahan di posisi empat besar klasemen sementara.

Setelah menjalani sesi latihan bebas yang cukup sulit,  pebalap satu-satunya dari Indonesia ini mendapatkan posisi start ke-14 pada sesi kualifikasi.

Baca Juga:  Pertama Kali dalam Sejarah, Pebalap Indonesia Pole Position di CEV

Pada balapan yang diselenggarakan sebanyak dua kali akhir pekan lalu, Mario sempat kehilangan beberapa posisi saat mengawali balapan pertama, hingga keluar dari top 20. Namun, pebalap Indonesia tersebut tetap tenang dan berhasil melewati beberapa pebalap hingga berhasil masuk ke grup kedua, dan finish di posisi kedelapan.

Balapan kedua diwarnai red flag sebelum lap pertama berakhir, yang membuat start diulang dan balapan dikurangi menjadi 12 lap. Ketika balapan dimulai, pebalap Astra Honda Racing Team tersebut langsung melaju melewati beberapa pesaingnya dan berhasil masuk top 10. Pemuda asal Magetan tersebut akhirnya menutup balapan dengan finish di posisi kelima.

Baca Juga:  Pertama Kali dalam Sejarah, Pebalap Indonesia Pole Position di CEV

“Pada balapan pertama, saya melakukan start yang kurang sempurna, sehingga saya kesulitan mendapatkan kecepatan yang bagus, karena harus melewati banyak pebalap. Pada balapan kedua, suhu aspal sangat tinggi, tetapi saya memulai balapan dengan lebih baik dan cepat. Saya fokus untuk tidak melakukan kesalahan dan berhasil finish di posisi kelima. Untuk balapan berikutnya saya harus berusaha lebih keras untuk mendapatkan podium.” Ujar Mario.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga