Volume Kendaraan Menuju Sumedang Masih Landai, Polisi Siapkan Antisipasi Jika Terjadi Lonjakan

SUMEDANG – Aparat Kepolisian Resor Sumedang, memprediksi volume kendaraan yang memasuki Sumedang akan meningkat pada Selasa (11/5) besok. Meskipun demikian, Kasatlantas Polres Sumedang, AKP Eryda Kusumah mengatakan, petugas sudah menyiapkan antisipasi jika terjadi kepadatan arus lalu lintas.

“Hingga saat ini, di Sumedang belum terjadi lonjakan signifikan,” kata Eryda kepada wartawan di Pos Penyekatan Cimanggung, Senin 10 Mei 2021.

Eryda menerangkan, hingga saat ini kendaraan yang masuk wilayah Sumedang didominasi kendaraan berpelat B atau Jakarta serta D atau Bandung.

Ia juga menjelaskan, sejak dibentuknya Pos Penyekatan, kendaraan mudik yang memasuki wilayah Sumedang belum mengalami lonjakan.

“Hingga hari kelima larangan mudik, arus kendaraan pemudik di Sumedang masih landai,” ujarnya.

Menurutnya, puncak dari arus mudik Lebaran 2021 akan terjadi di satu hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1442. Hijriyah.

“Mungkin di Sumedang ini puncak arus kendaraan akan terjadi pada H-1 Lebaran,” ucapnya.

Meskipun demikian, kata Eryda, pihaknya telah menyiapkan antisipasi kepadatan arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Sumedang.

“Skemanya tetap melakukan penyekatan di titik- titik penyekatan, dan di tengah kota ada Pos Pam (Pengamanan), yang nantinya akan mengatur titik yang dimungkinkan terjadinya kepadatan arus lalu lintas,” tutup Eryda. (Mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan