Hadapi Tiga Laga Neraka, Setan Merah Wajib Menang

MANCHESTER – Tim Manchester United bersiap menjalani tiga ‘laga neraka’, yang bukan cuma mesti dijalani dalam rentang waktu amat singkat tapi juga wajib dimenangi demi menjaga persaingan.

Secara matematis, Man United menjadi satu-satunya tim yang masih bisa menghalangi Manchester City jadi juara Premier League pada musim ini — sekalipun peluang itu amatlah tipis.

Bahkan setelah Manchester City kalah dari Chelsea, Sabtu (8/5) malam WIB, peluang Man United tetap berat. Kian sulit karena jadwal super ketat menanti.

Man City bakal menjalani laga yang berikutnya dengan melawan Newcastle United pada tanggal 14 Mei waktu setempat, atau tanggal 15 dini hari WIB. Pada saat itu Manchester United sudah akan melewati tiga pertandingan Liga Inggris!

Secara berurutan, Manchester United akan menghadapi Aston Villa hari ini Minggu (9/5). Berikutnya ada laga lawan Leicester City di tanggal 11 Mei waktu setempat (tanggal 12 dini hari WIB). The Red Devils kemudian menghadapi Liverpool di tanggal 13 Mei (tanggal 14 dini hari WIB). Dengan kata lain, MU harus memainkan tiga laga dalam rentang waktu lima hari saja!

Tiga laga MU berikutnya di Premier League (waktu setempat)

  • Minggu 9 Mei
    Aston Villa vs Manchester United
  • Selasa 11 Mei
    Manchester United vs Leicester City
  • Kamis 13 Mei
    Manchester United vs Liverpool

Jadwal yang jauh dari ideal ini sudah sempat bikin Ole Gunnar Solskjaer, manajer Man United, mencak-mencak.

“Itu belum pernah terjadi. Itu dibuat oleh orang-orang yang belum pernah bermain sepakbola di level ini. Secara fisik, tidak mungkin dilakukan para pemain,” kata Solskjaer kepada BT Sport dilansir dari detik.com.

Ketiga laga itu bukan cuma akan menguras fisik para pemain Manchester United. Laga-laga ini juga bisa memiliki pengaruh psikologis mengingat para pemain Setan Merah tahu bahwa tersandung di salah satunya akan bikin Man City sudah dipastikan jadi juara Liga Inggris pada musim ini, bahkan tanpa perlu memainkan pertandingan berikutnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan