oleh

Awasi Lonjakan Harga Jelang Lebaran

BANDUNG – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Sari Sundari mengatakan, sejumlah harga kebutuhan pokok masyarakat seperti daging ayam, dan daging sapi diprediksi akan mengalami kenaikan.

Menurutnya, naiknya harga tersebut disebabkan fluktuasi harga yang terjadi sejak awal Ramadan sampai dengan menjelang hari raya Idulfitri.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, fluktuasi harga terjadi di awal naik turun, dan pada di akhir menjelang idulfitri kembali mengalami kenaikan,” kata Sari, Minggu (9/5).

Baca Juga:  Pansus III DPRD Jabar Akan Menyetujui Usulan Penyertaan Modal PT Jamkrida

“Diprediksi tiga hari menjelang Idulfitri sepertinya akan ada kenaikan kembali, kita berharap kenaikannya juga tidak terlalu tinggi,” imbuhnya.

Sementara itu untuk ketersediaan bahan pokok di Pasar Baleendah, dinilai cukup dan diharapkan tidak terjadi kasus oknum pedagang daging nakal.

“Pasokannya alhamdulillah bagus khususnya untuk kebutuhan-kebutuhan yang lainnya. Mudah-mudahan tidak ada lagi kasus-kasus seperti tahun sebelumnya yaitu kasus daging celeng,” katanya.

Lebih lanjut anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKS tersebut mengimbau kepada masyarakat, untuk senantiasa selalu mentaati protokol kesehatan saat berbelanja di pasar.

Baca Juga:  Desa Alam Endah Telah Berhasil Kembangkan Wisata Alam

“Pada masa pandemi saat ini klaster pasar masih rentan, banyak berkerumun. Kita selalu ingatkan masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak saat berbelanja, dan tetap memperhatikan kebersihan” paparnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga