oleh

Anies Matta: Poros Partai Islam Picu Masyarakat Kian Terbelah

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Anis Matta menolak wacana terkait pembentukan koalisi partai Islam untuk Pemilu 2024 mendatang. Karena hal itu akan membuat masyarakat semakin terbelah. Sehingga wacana itu harus dikaji ulang.

“Menurut saya ada soal yang jauh lebih signifikan daripada sekadar ide poros Islam. Ide ini menurut saya hanya akan memperdalam pembelahan yang sedang terjadi di masyarakat,” ujar Anis Matta dalam diskusi Moya Institute bertajuk Prospek Islam dalam Kontestasi 2024 secara daring, baru-baru ini.

Mantan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menambahkan, saat ini sudah ada tanda-tanda terjadinya krisis yang mengakibatkan adanya pembelahan di masyarakat. Sehingga hal ini perlu ditanggapi secara serius dari krisis tersebut.

“Di Indonesia sedang mengalami pembelahan ini dan menurut saya pembelahan ini satu fenomena yang menunjukan elite kita sedang mengalami kebingungan akibat krisis sistemik ini. Kita alami krisis sistemik dan krisis leadership saya kira kebingungan ini ada di kelompok Islam, kelompok tengah dan kelompok kiri,” katanya.

Anis menambahkan, adanya poros partai Islam ini juga sama saja merusak bingkai kebangsaan Indonesia yang bisa bersatu walaupun dengan berbeda suku dan agama.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga